Monday, May 17, 2010

Rp 2 juta, Keliling China Selatan dalam 16 Hari


Penulis: Ariyanto
Penerbit: Bentang Pustaka
ISBN: 987-979-24-3896-3

Sebuah buku yang diharapkan bisa menjadi panduan bagi para traveler atau backpacker yang ingin menjelajahi wilayah China Selatan.

Buku ini menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menikmati sisi lain China. China bukan lagi hanyaTembok China. Sejak keran kunjungan wisatawan asing dibuka lebar-lebar oleh pemerintah setempat, China menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di dunia.

Wilayah selatan, menjadi salah satu tujuan utama. Guilin, di Provinsi Guangxi misalnya, menjadi salah satu highlight China. Tak kurang dari mantan Presiden US Bill Clinton dan isterinya, Hillary Clinton, serta mantan Presiden US Richard Nixon sangat mengagumi wilayah ini. Guilin juga menjadi salah satu setting film Star Trek, serta menjadi salah tempat yang disinggahi reality show tersohor "Amazing Race" dalam salah satu episodenya.

Tidak hanya Guilin, buku ini akan mengupas juga soal wisata di Guangzhou, Provinsi Guangdong, Kunming dan Dali (dengan keindahan kota kunonya) di Provinsi Yunnan, serta melihat penangkaran panda terbesar di Chengdu, Provinsi Sichuan. Tips dan tricks tersaji, mulai dari transport hingga makanan, dan lain sebagainya.

Pada akhirnya, saya berharap buku ini bisa menjadi panduan awal bagi mereka yang ingin memulai perjalanannya sendiri ke China Selatan dengan budget minim. Buku ini bisa didapatkan di toko buku Gramedia, serta toko buku lainnya. Senang rasanya, pada akhirnya saya bisa berbagi pengalaman (dan semoga bermanfaat) dengan para traveler dan backpacker. Have a nice trip !




5 comments:

AieSha said...

bagaimana ya boleh dapatkan buku ini.. masih belum ketemu di toko-toko buku di malaysia..

Ariy said...

Aie, kamu mau?
Ya udah kasih alamat pos aja, aku kirim deh. Gak usah bayar. Gimana ? tapi nunggunya rada lama.
November saya ke Singapore, mungkin bisa saya poskan lewat sana biar cepat. Gimana?

Anonymous said...

Mas Ari, blognya bagus dan keren.
kebetulan tahun depan juga pengen ke china. dimana bisa dapatkan buku nya ? gramedia udah ada ?
ditunggu sharing2 selanjutnya.

Ariy said...

Hey, makasiiih.

Tersedia di TB Gramedia, TB Toga Mas, atau toko buku lain. Bisa juga didapatkan di online bookstore seperti www.bukabuku.com, www.inibuku.com, etc.

Makasih sudah mengapresiasi ;)

Anonymous said...

mas thanks ya infonya keren abis, please help me mas, nama agent yg nolongin mas buat china visa itu hehehehe. thanks loads. cassie_2007_ok@yahoo.com.au