Wednesday, July 17, 2013

Tunggu Keseruan Buku Berikutnya Yak

Dear Journer

Apa kabar? semoga baik dan puasanya lancar (buat yang lagi puasa). Buat yang lagi liburan, semoga liburannya khusyuk yak huehehe. Alhamdulillah, sekarang saya lagi sibuk-sibuknya kejar deadline untuk buku berikutnya. 

"Hah? buku berikutnya? Serius ?" nah, biasanya kayak gitu respons orang kalau saya cerita saat ini tengah menyelesaikan buku. Setelah itu, respons selanjutnya bisa macam-macam, ada yang bilang selamat, tetapi ada juga yang bilang "ngejar setoran?" hahahaha...saya sambut semuanya dengan positif saja, meskipun kadang ada yang kesannya sinis. Mau dibilang kejar setoran, mau dibilang apapun, saya alhamdulillah, yang penting nulis, nulis, dan nulis. Menjadi produktif, positif dan kreatif. Itu jauh lebih penting bagi saya. 

Yeap saat ini saya tengah menyelesaikan proses akhir penyusunan buku traveling terbaru saya. Naskah sih sudah beres, sudah pada tahap editing, setting, dan targetnya bulan Agustus bisa terbit. Ini akan menjadi buku kesembilan saya, alhamdulillah banget berkah Ramadan. Nggak tahu kenapa, biasanya pas Ramadan saya selalu mendapat berkah dengan munculnya buku baru. Jadi puasa bisa nggak terasa karena sibuk nulis.

Yang pasti lagi, buku kesembilan saya ini akan tampil dengan keseruan. Sangat jauh berbeda dengan Nomadic Heart yang emosional, meledak-ledak, rada-rada serius, beberapa bilang menye-menye. Nah, buku terbaru ini lebih fun, ringan, kayak nonton film-nya Dono Warkop sambil makan pop corn, neguk Cola, pake baju warna-warni sambil sesekali ngemut lolipop :) ..huehehehe. Judulnya apa? sengaja saya keep dulu, takutnya nanti di last minute ganti judul...bisa berabe :). Ini sedikit clue-nya:


Oya, buku ini saya tulis bersama teman saya, Sony Kusumasondjaja. Idenya sudah ada sejak Februari 2012, dan sempat saya lontarkan ke Sony saat itu, waktu kami bertemu di Kuala Lumpur. Tetapi kemudian baru dijabarkan dalam konsep yang lebih jelas dan mulai pengerjaannya setelah saya ngobrol dengan pihak penerbit, dalam hal ini B-First (Bentang Pustaka).

Mohon doa restunya, semoga target Agustus bisa terbit dan berjalan lancar. Jangan lupa beli. Tapi kalau pun minjam atau ngintip baca di toko buku pun juga nggak papa kok, soalnya saya juga sering melakukan hehehe. Yang penting jangan membajak atau beli buku bajakan :).

Oke, segitu dul update-an saya. 

Cheers,

A

2 comments:

Happy A. S. Wijaya said...

Kyaaaaaa mau ada travelogue lagi? nggak sabar pengen baca :D

BTW, baca postingan ini jadi semangat buat ngisi waktu ramadhan dengan menulis, nggak cuma tidur. hehehe

sukses ya buat buku selanjutnya! amin,

miz tia said...

jadi semangat nih buat nulia :D .