Friday, October 11, 2013

Jogja Memang Istimewa (Jogja A Thousand Weddings to Green).

Dear Journer,

Belum juga seminggu, saya sudah harus kembali ke Jogja, setelah sebelumnya juga ke Jogja. Kalau jalan ke Jogja, nggak tahu kenapa saya selalu dapat event. Dibikin rencana random pun selalu ketemu event. Jadi emang bener kata sopir taksi Jogja kala itu, kerjaan orang Jogja yang utama adalah bikin event budaya. 
Yang terakhir kali sih sebenarnya bukan kebetulan, tetapi karena diajak saudara untuk memenuhi undangan dari Pertamina dan Forum Taaruf Indonesia (Fortais) untuk hadir dalam "resepsi" pernikahan massal yang diberi judul "Jogja A Thousand Weddings to Green". Kegiatan ini juga dibarengkan dengan perayaan HUT Kota Jogja ke-257.

Acara ini seru lho ternyata. Memadukan program Green Education - Pertamina Foundation dengan program taaruf-nya Fortais. Green Education-Pertamina Foundation ini memfasilitasi 1.000 pernikahan dengan souvenir bibit pohon serta komitmen masing-masing pasangan untuk menjadikan generasi cinta lingkungan. Malah, mahar pernikahannya pun seperangkat alat sholat dan sebatang pohon. Hollaaa : ) !!


Kamis, 10 Oktober, di Titik Nol Kilometer Jogja, 16 pasangan pengantin pun menunaikan janji pernikahan sehidup semati. Sebelumnya, mereka berjalan kaki dari Benteng Vrederburg, menuju area Titik Nol Kilometer Jogja. Kirab pengantin ini dibuka dengan pasangan pagar ayu dan pagar bagus yang merupakan paduan pasangan warga Jogja dan warga negara asing. Bule-bule ini tampak anggun dan ganteng dengan menggunakan pakaian adat Jogja. Kehadiran mereka menarik perhatian wisatawan maupun warga yang menjejali area sekitar Titik Nol Kilometer.


"Pernikahan adalah keberanian mengambil tanggung jawab..." sang MC pun memberikan petuah. Para pasangan pengantin sebagian tampak sumringah, sebagian lain wajahnya datar saja. Ini adalah pasangan-pasangan yang menggenapi pasangan-pasangan sebelumnya sehingga jumlahnya mencapai 1.000. Fortais telah berhasil menjodohkan banyak pasangan dalam beberapa periode. Para pasangan pengantin yang dinikahkan berbarengan ini juga akan mendapatkan hadiah menginap gratis di hotel-hotel berbintang di Jogja, untuk menikmati malam pertama mereka. Seru kan :). 

Kelar nonton kegiatan ini, saya jadi pengen nikah. Terus diarak, terus dibarengkan dengan ulang tahun Kota Jogja kayak mereka...hihiii....Jogja Memang Istimewaaah yaak.

regards,

Ariy

3 comments:

Cipu said...

Kirain Papa Ariy yang nikah #uhuk #keselekkedondong

miz tia said...

bule pake sanggul dan kebaya, pendapat mereka gimana tuh ketika pake kebaya gitu
bangga :) .

Dini Yuniarsih said...

iya.. mereka pada seneng kok, antusias juga
:)