Thursday, December 5, 2013

Sparkling Backpacker Hotel - Surabaya (Hotel Review)

Dear Journer,

Ada rencana jalan ke Surabaya ? Butuh penginapan ? Review berikut siapa tau berguna. Sparkling Backpacker Hotel,  pas sampai di depannya, saya sudah merasa seperti berada di Singapura. Iya, soalnya jarang-jarang ada hotel yang menggunakan Ruko sempit kayak gini di Indonesia, sementara saya banyak menemukannya di hostel-hostel di Singapura. Memasang nama "backpacker", sudah jelas siapa target market hotel ini. 
Pas saya ke sana, sekitar 2 tahun lalu, harga kamar deluxe nya Rp 155.000, itu sudah twin beds, dengan TV, AC, dan kamar mandi dalam (shower), tapi toiletnya di luar (toilet bersama / duduk). Plus ada sarapan gratis dan wifi yang kenceng. Kalau harga dulu (2011), VIP Rp 200.000, sementara harga terbaru (2013) yang saya cek secara random di www.agoda.web.id VIP Rp 211.000, sementara VVIP Rp 271.000. Tidak jauh selisihnya dengan harga saat saya ke sana. Untuk kamar standar hanya Rp 100.000-an, tetapi kamar mandi / toilet bersama. 




Oke, secara umum penilaian saya:
  • Lokasi: dekat dengan Plaza Surabaya. Yang suka jalan, sekitar 15 menit kita bisa nyampai ke Tunjungan Plaza, Stasiun Gubeng juga tak jauh. Sementara obyek wisata sekitarnya adalah Museum Kapal Selam yang cuma sepelemparan kolor.
  • Fasilitas : AC dingin, shower juga oke dengan air hangat. TV kabel juga ada dan wifi mayan kenceng. Satu-satunya yang nggak oke adalah kamarnya nggak ada jendelanya. 
  • Sarapan bisa ambil sendiri di meja makan, ada menu roti atau nasi goreng.
  • Toilet bersama yang cuma dua mungkin agak merepotkan. Apalagi kalau di jam-jam chaos seperti pagi hari :).
Penilaian saya secara umum, perbandingan harga dengan fasilitas serta lokasi, 7.5 dah. Saya menginap di sini dua kali. Karena saya sering tidak ada alternatif lain, harga murah biasanya jatuh ke hotel-hotel model lawas dengan bau pengap dan mebel tua, saya menghindari itu dan Sparkling Backpacker Hotel jadi solusinya.

PS: saya bukan sedang mbuzzer Sparkling Backpacker Hotel :))

cheers,

1 comment:

Java Sign said...

Info yg menarik... ini juga ada tambahan info yg mau cari tempat menginap di Surabaya... http://dparagon.com/kost-eksklusif-surabaya/ .. semoga bermanfaat...