Saturday, August 15, 2015

Hotel Quickly, Aplikasi Booking Hotel Buat yang Suka Dadakan

Dear Journo,

Setelah sekian abad sekian tahun tidak menjamah blog ini, hari ini tiba-tiba saya ketemplokan jin entah dari mana untuk menulis lagi. Yessss, akhirnya saya kembali waras hihihi. Nah di posting perdana setelah lama nyungsep, saya mau berbagi cerita soal aplikasi Hotel Quickly (HQ), bagi yang suka traveling geradak-geruduk nggak persiapan, termasuk soal cari kamar hotel.

Saya termasuk telat sih pakai HQ. Baru ngeh setelah ada teman yang merekomendasikan aplikasi ini. Gara-garanya saya ambil hotel di kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta dengan harga Rp 250.000 per malam, padahal hotel kecil dan ya begitulah kondisinya. "Dengan duit segitu, bisa dapet hotel bintang yang bagus" racun teman saya mulai menyebar.



Baru dari situ kemudian saya mengenal HQ. Download aplikasinya dari Play Store. Nah, setelah daftar, maka kita dapat kode promo. Kode promo ini yang bisa kita share ke teman kita, kalau ada yang menggunakan kode promo kita untuk booking hotel, maka akun kita akan dapat point senilai Rp 170.000. Jadi permainannya gini...eh, prosedurnya gini: kita buka aplikasi, pilih negara, pilih kota, lalu akan muncul penawaran kamar-kamar hotel-hotel bintang dengan diskon bahkan sampai 70%....iya saya nggak salah nulis kok, 70%, meski nggak semua ya. Nah kamar yang tersedia adalah untuk tanggal inap hari H saat booking dan H+1 saat booking, iya sangat last minute. Sebelum itu nggak akan muncul penawaran kamar. Jadi nggak bisa booking jauh-jauh hari. 

Lalu, sebagai pemilik akun baru, maka di booking hotel pertama kali, kita bisa menggunakan kode promo teman (cari yang udah punya HQ), maka kita akan dapat potongan lumayan gede (plus nyumbang temen Rp 170.000 yang kode promonya kita pakai). Pembayarannya pakai kartu kredit yang sudah kita daftarkan di aplikasi atau menggunakan paypal.

Mudah kan? Bagi saya pribadi sangat terbantu. Karena saya sering banget jalan ke luar kota secara dadakan, nggak mikirin mau nginep di mana. Tau-tau udah bingung aja nggak dapat kamar hotel yang sesuai budget. Kali pertama pakai HQ, saya menggunakan di Whizz Hotel Semarang. Weekend saya dapat harga Whizz Rp 200.000, itu harga setelah dapat diskon sekitar 20% dan pakai kode promo Rp 53.000. Sudah termasuk breakfast ya. Pulangnya, saya masih dapat voucher dari Whizz senilai Rp 50.000. Lumayan.
Yang kedua, saya menggunakan di Jogja, dapat Midtown Express dengan harga Rp 100.000 per malam, tanpa breakfast. Itu menurut saya harga terkeren karena hotelnya juga lumayan bagus (untuk ukuran saya). Yang ketiga pakai HQ, saya menggunakan untuk menginap di Citradream Hotel di Semarang, dapat harga Rp 255.000. 

Saya pernah dengar sih, ada yang takut pakai kartu kredit karena dibobol dan segala macem. Sejauh ini, saya tidak mengalami masalah. Saya merasa sangat terbantu, karena sekarang enteng aja mau keluar kota, tinggal klik dadakan, udah dapat kamar dengan harga reasonable di hotel berbintang. Bagi Anda yang punya mobilitas seperti saya, suka dadakan, suka go show hotel, cobalah HQ. Oya, ini aplikasi bisa digunakan untuk hotel di seluruh dunia. Makanya, segera pasang di smartphone Anda. Jangan lupa, pertama booking, pakai kode promo saya ya...pleaseee hihihi. Ini kode promo saya:

AARIY22


Oya, Anda juga bisa dapat reward instan dengan membagikan kode promo Anda di Facebook sebesar Rp 10.000 sekali per bulan. Dan di Twiiter juga Rp 10.000 sekali per bulan. Bagikan juga dengan kontak Anda, maka Anda akan mendapatkan Rp 60.000 sekali per sepanjang masa. Hahaha, saya sudah seperti juru bicara HQ. Nggak kok, tulisan ini bukan bagian dari endorsement HQ. Saya cuma ingin berbagi sesuatu yang (mungkin) bermanfaat bagi traveler yang tipenya seperti saya.

Selamat mencoba yaaa...

Ariy

3 comments:

ana setya said...

Akhirnya di posting juga...

noerazhka said...

Hotel Quickly memang unik, Mas Ariy. Suka deh sesekali memanfaatkannya kalo lagi impulsif pengin nginep hotel, tapi tetep menganut prinsip hemat. Hahaha. Harganya miring, selisih sama situs lainnya .. :D

Ariy said...

@Ana setya mbakkkkk jewer sik yaa hahahah

@Noerazhka kakak apa kabar ?? :)