Thursday, February 1, 2024

Akhirnya Antologi Novela "SEPOTONG KISAH DI BALIK 98" Terbit

Setelah melalui proses panjang sejak tahun 2023 lalu, akhirnya Kompetisi Menulis 500 Juta Kwikku X Falcon Publishing menghasilkan 20 naskah terpilih yang masing-masing berhak mendapatkan hadiah uang Rp 25 juta. Kompetisi yang mengambil tema "Sepotong Kisah di Balik 98" ini menempatkan nama-nama penting di dunia kepenulisan Indonesia sebagai juri. Mereka adalah A.Fuadi, Dee Lestari, Okky Madasari, Erisca Febriani, serta Luluk HF.

Saya bangga dan senang karena novela tulisan saya yaitu "Sepatu untuk Jenderal" menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi menulis dengan hadiah terbesar di Indonesia ini. Dalam kompetisi ini saya mengikutkan dua naskah, yaitu "Rahasia Rasri" dan "Sepatu untuk Jenderal". Dalam prosesnya, saya justru serius menulis untuk "Rahasia Rasri" dan berharap naskah itu menang. Awalnya, saya tidak tidak terpikir untuk menulis naskah kedua. Tetapi kemudian tiba-tiba seminggu sebelum keberangkatan saya ke Malaysia, saya ingin sekali menulis sesuatu, yang akhirnya menjadi naskah kedua yang saya submit. Di luar dugaan, naskah kedua ini yang akhirnya nyantol di hati para juri dan menang.

Sebanyak 20 naskah pemenang ini kemudian dikumpulkan ke dalam lima seri sesuai jumlah juri, dengan judul menggunakan naskah pilihan masing-masing juri. Naskah saya "Sepatu untuk Jenderal" masuk ke dalam buku naskah pilihan A.Fuadi. Tentu bangga karena siapa yang tak kenal A.Fuadi yang terkenal dengan novel best seller-nya "Negeri 5 Menara", "Ranah 3 Warna", "Anak Rantau" dan lain sebagainya. 

Nah, begini tampilan lima seri antologi novela "Sepotong Kisah di Balik 98":






Buku ini berisi kisah-kisah dengan latar kerusuhan Mei '98 atau hal terkait dengannya. Mengajak pembaca untuk tidak melupakan kerusuhan yang merupakan salah satu fase terburuk dalam sejarah Indonesia, serta mengajak pembaca memiliki harapan sama yaitu peristiwa kelam ini tak terjadi lagi di Indonesia. 



Saya sangat excited sekali dengan hadirnya buku ini karena ini adalah buku fiksi pertama saya. Buku ini akan selesai cetak di pertengahan Februari, dan tersedia di official shop dari Falcon Publishing di Tokopedia, Shopee, serta Kwikku Store. 

Semoga diterima pembaca di Indonesia. 

No comments: