Friday, February 28, 2014

Inilah Para Penulis The Ho[S]tel 2

Dear Journer,

Banyak yang nanya-nanya, kapan The Ho[S]tel 2 bakal terbit? Iya sih, setelah kemarin kami gelar lomba untuk penulisan kisah perjalanan yang akan dimasukkan di The Ho[S]tel 2, dan kemudian menghasilkan 18 penulis terpilih, ada jeda cukup panjang sebelum akhirnya bisa terbit.
Pertama, soal teknis penulisan yang memang harus banyak pembenahan dari tulisan aslinya. Karena memang tidak semua adalah penulis, tetapi memang semua memiliki passion tinggi di traveling. Kedua, menyeragamkan 18 tulisan dan dua tulisan saya membutuhkan waktu. Hal ini dilakukan supaya semua tulisan nantinya "satu bahasa". Kalau pun ada perbedaan tema, akan dikelompokkan ke dalam "kompartemen-kompartemen". Ketiga, harus dibuatkan ilustrasi untuk masing-masing cerita. Keempat, nah ini yang bikin rada lama. Awalnya sudah mendapatkan cover, tetapi melalui evaluasi, akhirnya cover diganti. Kenapa? ya semata-mata supaya menghasilkan cover terbaik.

Rencana terbit Februari pun mundur. Tetapi ini semata-mata demi hasil yang semoga jauh lebih baik dibandingkan The Ho[S]tel seri satu ya. Insya Allah, Maret ini terbit dah. Nah, ini dia para penulis yang bergabung dalam The Ho[S]tel 2:


Cheersssss....

Ariy

No comments: