Tuesday, August 22, 2017

5 Lokasi Pantai Terindah di Dunia, Indonesia Jawaranya

US News & World Report Travel Rankings dalam salah satu laporannya mengeluarkan daftar lima lokasi di mana terdapat pantai-pantai terindah di dunia yang bisa menjadi acuan para traveler dunia.

Dalam laporan yang didasarkan pada analisis ahli dan opini para traveler yang pernah menjelajahi pantai-pantai di dunia ini, mereka mengklaim hasil pemeringkatan ini tidak bias dan bisa menjadi informasi yang berguna karena bukan hanya sekadar sebuah opini personal dari editor mereka. Meskipun demikian mereka menyadari bahwa pengalaman traveling adalah sesuatu yang personal. Berikut lima lokasi pantai-pantai terindah di dunia:

                                                                          Foto: www.water-sport-bali.com

1. Bali : Pantai-pantai di Bali, Indonesia, dikukuhkan sebagai pantai yang paling indah di dunia. Selain pantai-pantai yang sudah dikenal seperti Pantai Sanur, Pantai Kuta, Pantai Pandawa hingga Nusa Dua, Bali juga memiliki pantai-pantai tersembunyi yang layak dinikmati traveler dunia.

Misalnya Pantai Padangbai yang hanya memiliki garis pantai 60 meter saja, di mana pelancong bisa menikmati snorkeling, kemudian juga ada Pantai Balangan di Jimbaran tempat pelancong melakukan surfing, atau juga Pantai Suluban adalah salah satu yang paling unik di Bali, disembunyikan oleh formasi batu kapur alami dan diakses melalui tangga dan celah sempit di batu karang. Kemudian ada Pantai Karma, Pantai Padang Padang, dan masih banyak pantai tersembunyi lainnya yang indah. Bali seperti sebuah jaminan akan liburan yang menyenangkan dan nyaris tidak pernah mengecewakan.


                                                                                 Foto: kindertravelguide.com

2. Amalfi : Di urutan kedua adalah Pantai Amalfi yang terletak di wilayah Campania, Italia. Sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO, mencakup 34 mil dengan medan yang megah, tebing-tebing indah, berdampingan dengan perairan Mediterania. Pantai dan 13 kota pantainya terhubung dengan sebuah jalur berkendara yang disebut paling indah di dunia. Dengan banyak resor mewah dengan santapan terbaik Italia. Kota Amalfi adalah republik maritim dari Italia yang paling tua, yang pernah menjadi pusat dagang di Mediterania.


                                                                                    Foto: www.best-beach.com
3. Oahu : Pantai Oahu adalah perpaduan kemewahan kosmopolitan dan pemandangan yang memukau dibanding tempat lainnya di Kepulauan Hawaii. Terletak di Central Pacific, di ibukota negara bagian Honolulu, pelancong akan menemukan sejumlah situs bersejarah dan budaya.

Pelancong bisa berkunjung ke North Shore untuk menikmati suasana pedesaan Hawaii, di mana mereka akan disuguhi air biru yang cemerlang dan berkelok-kelok di pantainya. Oahu memang memiliki kelebihan karena di sini tak cuma pantai, namun juga tempat kita menemukan budaya Hawaii, kemewahan, sekaligus kehidupan alam liar wilayah tersebut.




                                                                                   Foto: www.best-beach.com

4. Rio de Jainero : Posisi empat adalah Rio de Jainero. Dikenal sebagai Cidade Maravilhosa atau kota yang luar biasa, Rio de Jainero adalah kota metropolis di Brazil yang menawarkan pemandangan dramatis di hampir setiap sudutnya. Dari lereng Gunung Corcovado, Anda akan mengagumi Christ the Redeemer setinggi 125 kaki, yang menghadap ke pantai asli Rio, hingga dari tepi Pantai

Copacabana dan Pantai Ipanema, Anda akan mengagumi latar belakang gambar yang sempurna yang telah menarik Cariocas (orang asli Brasil yang lahir di Rio de Janeiro) dan pengunjungnya selama lebih dari 500 tahun. Di sini, kemewahan, gaya busana yang stylish, dan sikap santai mendominasi karakter kota. Berjalanlah di sepanjang Avenida Atlântica di Copa, dan Anda akan menemukan sebuah kota penuh dengan para beachwalker berpakaian bikini.


                                                               Foto: www.mauiphotographybyjen.com



5. Maui : Maui adalah pulau yang berada di Central Pasific, yang menjadi bagian dari Kepulauan Hawaii. Bagi banyak orang yang berkunjung ke Hawaii, Maui adalah pilihan utama karena tawaran keindahan pantainya, tempat snorkeling bersama lima jenis kura-kura laut yang berbeda, atau hanya sekadar bersantai di sepanjang pantainya.

Kebanyakan pelancong memilih bersantai di Pantai Wailea yang terkenal, atau juga ke Pantai Kaanapali. Selain tawaran pantai indah, pelancong juga bisa menjelajahi pesisir timur Maui yang indah, menjelajahi Haleakala – gunung berapi paling aktif di dunia, hingga berkunjung ke Iao Valley State Park mengenal suku asli di Maui.

Keterangan: 

Tulisan ini bersumber dari US News & World Report Travel Rankings, dan artikel ini dirangkum oleh penulis untuk dimuat di www.infonawacita.com.

No comments: