Thursday, August 7, 2008

hari yang kacau

Besok sabtu adalah bakti sosial ke empat kalinya. Tapi tidak habis pikir, di penyelenggaraan ke empat kalinya, masih saja ada kerjaan yang tidak bisa di-handle sama anggota tim. Semua jadi serba tidak on-schedule.
Pagi tadi rencananya aku harus menyampaikan banner dan undangan warga ke kelurahan. Banner aku yg urus, sementara undangan di urus sama sekretaris panitia. Tiga penyelenggaraan sebelumnya semua serba rapi untuk persiapan macem gini. Tapi tadi, semua berantakan, buang waktu, buang energi, hanya karena tidak ada persiapan dari sekretaris.
Ini kesalahannya :
1. Undangan dibuat pagi hari, sedangkan waktu yang sama harus diedarkan. Sebanyak 200 kopi.
2. Undangan belum aku tandatangani, sudah dikopi 200 lembar. Dan hanya tertera tandatangan sekretaris.
3. Undangan tidak menggunakan kertas kop perusahaan selain tanpa stempel, dan sekali lagi sudah dikopi 200 lembar.
Ini kenyataannya:
1. Lurah menolak undangan untuk warganya karena dinilai tidak jelas siapa penyelenggaranya. Dengan asumsi, kalau terjadi persoalan di belakang hari, lurah yang akan kena, dan bukan panitia penyelenggara.
2. Lurah minta ganti saat itu juga, dengan alasan, kalau jumat sudah terlalu mepet dengan acaranya. Ini masuk akal juga.
Alhasil :
1. Telepon ke sekretaris, mencak2, marah2.
2. Telepon ke bendahara minta diambil alih tugas sekretaris karena situasi
3. Dua kali kerja wara wiri ke sana kemari
Kenyataannya lagi:
1. Surat pengajuan order iklan belum dikirim ke bagian promosi
2. Surat pengajuan permintaan koran belum di kirim
Padahal tinggal dua hari lagi...............pusssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiing dah !!!
sebentar. penderitaan belum selesai. tiba di kantor sibuk dengan deadline. masih harus denger orang ngomong kalo aku ada pengadu (tanpa aku tau untuk alasan apa dia mengatakan itu). mampus..pusss....
akhirnya, cepet2 pengen selesain kerjaan. sambil online di YM tentu saja, berharap ketemu temen2 yang bisa dicurhati. hari ini dini gak online. akhirnya iseng sms-smsan wagu aja sama dia. alfian online, tapi kayaknya dia sibuk dengan deadline juga. ketemu deh si bay. chat lama sama bay, dari pisuh2an sama rusoh-rusohan. lumayan, mumpung si bay lagi bed rest jadi bisa nemeni kerja. coba kalo dia sehat, jangan harap bisa chat lama. cepet sembuh aja deh bay.
malemnya, sonny dari smg dan andreas stiller dari jerman katanya udah sampai di solo. telp ke aku, tetapi sayang kerjaan belum selesai. mereka rencana mau nunggu sampai aku kelar kerja jam 23.00 WIB. sambil nunggu, mereka makan di lesehan sebrang BCA Gladag. pas aku udah pulang, eh ternyata mereka keburu capek, dan udah keliling sendiri nyari homestay. oughhh...maap gak bisa bantu banyak. padahal rencananya kemarin mau bantu buat akomodasi di Solo....gak tau kalau ternyata datangnya tanggal 7, dimana aku masih masuk kerja.
Besok sonny sama andreas ngajak ketemu. sama minta dianterin keliling solo. semoga aku masih punya energi dan mood untuk jadi guide mereka. semoga besok lebih baik lagi keadaannya....
pfffhhh.....need some good rest now.......
regards,
A

No comments: