Saturday, December 29, 2012

Jadwal Kereta Api Prameks Per 1 Juni 2014 (UPDATE TERBARU)

                                                                    foto punya Dinicakepkataibunya

Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres tak pelak menjadi kereta favorit warga Jogja yang bekerja di Solo atau sebaliknya, juga para pelancong. Tetapi belakangan ini agak susah untuk mendapatkan jadwal yang pasti, mengingat jadwal selalu berubah. Apalagi kemudian muncul kereta baru yaitu KA Sriwedari selain juga ada KA Madiun Jaya. 
Saya pribadi juga kerap bingung jadwal yang pasti KA ini, seringnya go show, kalau tidak ada jadwal ya lari ke terminal bus.

Btw, mengingat jadwal sebelumnya yang saya posting di sini nggak berlaku lagi dan saya banyak dikomplain hahaha. Ini saya posting jadwal baru per 1 Juni sumber dari @AgendaSolo. Oya, posting ini saya update tanggal 04 Juni 2014, jadi info ini paling baru (kali ntar diubah lagi :) ). Cekidot yak. :



Oya, saya tidak bertanggung jawab ya kalau PT KA mengubah jadwal (seenak udelnya). Karena berdasarkan pengalaman, bahkan jadwal ada kadang keberangkatan ditiadakan (untuk alasan apapun). Atau seperti pengalaman teman saya, keberangkatan dibatalkan diganti dengan KA Lodaya.

Gutlak

Ariy

39 comments:

Anonymous said...

oya, ada tambahan madiun jaya ekspress AC, harga 20rb,,,

Unknown said...

ho'oh mas setuju..tuh si pramekss...sering bikinn oguttt telattt ke kantorrrr...(sewot.com)

Anonymous said...

Hah?? Tiket prameks saiki 11rb pdhl dlu 10rb itu pun antri y minta ampun.. iya semnjak insiden prameks anjlok jadwal y dkurangin bnyk bgt..lg jg naik sriwedari n madiun jaya ac percuma mahal" tp mzh jg berdiri.mndingn naik bis mira/smber slamet/eka aja murah n nyman ad ac jg.. hihihi :)

Anonymous said...

Maaf tny.... Tu jogja start stasiun tugu ya????

Ariy said...

Stasiun Tugu bisa, Lempuyangan juga bisa.

Unknown said...

kalau saya kan anak baru nih, saya nanti akan ke solo, hari jumat berangkat, rencana saya akan berpergian dari solo kemana mana, dan yogya, kalau ada yang mau ditanya,diblog ini atau ada sobat ada yang mau bantu ngga ya, minta no hape atau pin nya juga boleh heheh maaf takut nyasar, dulu saya sudah pernah sewaktu bujangan, tapi kan sekarang sudah punya keluarga wkwkw. hanya mau minta kendaraan apa yang bisa di naiki keyogya dengan aman dan lancar makasih yooooo

Ariy said...

Kalo sama keluarga, naik Batik Trans Solo aja mas. Itu kayak busway, dan bisa kemana-mana. Tapi kalau mau fokus khusus keliling solo buat liat2, naik aja Bus Tingkat Werkudara (baca di bagian lain blog ini). Itu keliling full solo 2 jam. Tapi musti booking dulu, karena kalau weekend, biasanya fully booked.

Unknown said...

sunday besok mau kejogja tapi takut nyasar :( temen pada sibuk semua, mau ketemu sama temen lama yg skrg lagi dijogja ,, tapi kalo naik kereta pramek sndiri takut -,- minta saran yya kak :)

Ariy said...

kenapa takut? Prameks itu aman sekali. Isinya mayoritas mahasiswa dan pekerja. Jadi nggak usah khawatir. Have fun ya

Arif said...

Maaf gan, jadwal yang tersebut sudah tidak berlaku lagi, mulai tangal 01 April 2013 sudah berubah, monggo silahkan kunjungi link berikut untuk jadwal yang terbaru mulai 01 April 2013, "http://i1295.photobucket.com/albums/b627/Arif_Cahya_Wicaksana/IMG_20130410_092742_zps637cc093.jpg"
Semoga membantu.. terimakasih.

Unknown said...

mkasih pak infonya ,, tdi saya search di google ada jdwal baru ya pak ?? Kayaknya beda sama postingan ini .. Minta alamat facebook dan twitter nya boleh pak ?? :)

Unknown said...

nyuwun sewu mas, boleh tau jadwal kereta AC dr YK ke SOLO?PRAMEKS ada? pengalaman pertama nich, WE JUST WANNA TRY TO HAVE ANOTHER EXPERIENCE FOR TRAVELLING. suwun

Ariy said...

@Arif makasih mas sudah di-updatekan. Iya, memang sering banget ganti.

@Yuni Susanti iya seperti yang saya tuliskan di atas, memang harus update terus, saya ndak ada waktu hihihi. FB saya, silakan klik di kolom kanan yang ada FB-nya.

@Johannes sonneveld nanti saya update saja ya di artikelnya. Makasih sudah mampir

Unknown said...

mas jadwal prameks jam 06.51 dr yogya ke solo naik dari lempunyangan kok ga ada ya?tnya petugas adanya yg ditempel diloket, padahal diloket jadwal adanya pagi jam 5.31 trus 9.30 wah masak jaraknya lama bgt,bs dingasih info ga ya?
tq

Unknown said...

mba ato mas, mw tnya nih, aq dr bandung, tar niat mw backpacker ke ajogja n ke solo, klo dri jogja naik prameks trun d stasiun apa? trus bagusnya jalan2 kmana ya di solo? tp jgn jauh2 n murah meriah,hihi.. coz klo bsa sore pulang lg ke jogja,,
oia solo carnival tiap[ kapan c? maaf nih bnyk tnya

Ariy said...

Kalo mau jalan-jalan pake Prameks Jogja-Solo, turunnya di Stasiun Purwosari. Stasiun ini adalah stasiun pertama begitu kereta masuk ke Kota Solo. Posisinya lebih di tengah kota daripada Stasiun Balapan (yg merupakan stasiun utama di Solo). Jalan ke kotanya gampang, dari depan stasiun purwosari tinggal naik becak atau busway murah meriah dan ber-AC.

Peta wisata ada juga di depan stasiun purwosari. Solo Batik Carnival tahun 2013 ini digelar 29 Juni mBak. Semoga membantu.

Untuk respons lebih cepat, bisa follow akun saya di twitter @ariysoc

regards,

A

Ariy said...

Kalo mau jalan-jalan pake Prameks Jogja-Solo, turunnya di Stasiun Purwosari. Stasiun ini adalah stasiun pertama begitu kereta masuk ke Kota Solo. Posisinya lebih di tengah kota daripada Stasiun Balapan (yg merupakan stasiun utama di Solo). Jalan ke kotanya gampang, dari depan stasiun purwosari tinggal naik becak atau busway murah meriah dan ber-AC.

Peta wisata ada juga di depan stasiun purwosari. Solo Batik Carnival tahun 2013 ini digelar 29 Juni mBak. Semoga membantu.

Untuk respons lebih cepat, bisa follow akun saya di twitter @ariysoc

regards,

A

Anonymous said...

Mau tanya mas, kalo mau ke pasar klewer dari jogja naik kereta prameks turun di stasiun mana yang mudahnya ya?

Anonymous said...

mav ne mas, saya mw ksolo, tp ga tw jdwalna yg juni naek pramex,jadwalna jam brapa ya, truz tiketna berapa kesolo?
cz bsok sabtu mw ksolo, tkut salah jadwal...

Ariy said...

Naik Prameks turun di stasiun purwosari (stasiun pertama pas masuk solo), nah dari depan stasiun purwosari naik aja Batik Solo Trans (ada haltenya) turun di halte BST gladak (depan Bank BCA). Dari sono tinggal jalan kaki ke klewer.

Tiket Prameks 10.000, Sriwedari atau Madiun Jaya Rp 20.000. Jadwalnya itu, kalo mau update liat di stasiun keberangkatan. Have fun yak

Anonymous said...

Tanya lagi mas, makasih mas pertanyaan saya kemarin sudah dijawab, sekarang kalo dari pasar klewer terus mau pulang lagi ke jogja naik prameks, naiknya dari stasiun purwosari lagi atau stasiun mana enaknya?

Ariy said...

pulangnya gampang, dari pasar klewer kamu jalan kaki ke Gladag (yg ada patung gede Slamet Riyadi), nah sampingnya kan ada gedung Pusat Grosir Solo, dpnnya ada halte BST. Naik BST dari situ, turun di Halte Stasiun Purwosari. Tinggal naik Prameks lagi di Stasiun.

Anonymous said...

Mas, mau tanya.. kalau kita naik prameks ke solo, kita mau ke taman jurug, kita turun di stasiun mana mudahnya, terus dari stasiun bisa naik BST gak ke taman jurug?

Ariy said...

Turun di Stasiun Purwosari (stasiun pertama saat kereta masuk Solo), lalu naik BST dari depan stasiun turun di depan Taman Jurug persis. Baliknya tinggal muter, naik BST dari seberang Taman Jurug, turun di halte stasiun purwosari.

Ilzamha Khadijah R said...

Kalo tarif yg sekarang prameks paling murah berapa ya dari jogja ke solo??

Ariy said...

@Ilzamha Khadijah

Tarifnya Rp 10.000.
Makasih sudah mampir ke blog saya :)

nidUm said...

Menarik sekali tulisan Mas Ariy.
Boleh minta pendapatnya mas, klo pesawat Air Asia terbang dari Adisucipto jam 7.25, trus saya berangkat dari Solo ke bandara Jogja naik prameks jam 5.30 kira-kira masih ngejar gak mas? Dengan catatan saya sudah self check-in, dan gak ada bagasi.
Kira-kira lama gak urusan di imigrasi nanti? Saya tujuannya ke Spore, sudah pernah ke Spore sebelumnya tp waktu itu gak lewat Jogja.
Terimakasih atas masukannya.

Ariy said...

menurut saya masih ngejar. Tapi sangat-sangat riskan karena tidak ada cadangan waktu bila terjadi sesuatu. Kalau saya milih naik bus jurusan Sby-Jogja turun di dpn airport. Bis ini ada 24 jam. Daripada sport jantung.

nidUm said...

Oh iya, ada bis Sby-Jogja ya. gak kepikiran bis, mikirnya murah aja naik prameks 10rb, tepat waktu dan langsung turun di samping bandara :)
Terimakasih atas masukannya mas.

Simi Ismiyatun said...

Makasih sekali kakak :D
Saya minggu besok insyaallah mau ke solo, jalan2 aja :D

Anonymous said...

maaf mas mau tanya, saya dr sby mau ke jogja tp kehabisan tiket kereta, jd saya beli yg sby-solo. dari solo naik pramex ke jogja tiketnya harus dipesan jauh hari apa bisa langsung beli di stasiun solo ? terimakasih

Ariy said...

@Mbak Simi makasih sdh mampir blog sya.
@anonym ticket kereta bisa langsung beli sejam sebelum keberangkatan di stasiun

Anonymous said...

permisi mau tanya, kuota penumpang pramex brapa ya mas ? takut kehabisan tiket, soalnya berangkat hari senin. hehehe terimakasih

karno said...

Mas mau tanya, saya dan keluarga dari jogja punya rencana main ke solo, kalau dari stasiun purwosari ke taman jurug itu perjalanan berapa lama ya? terus kalau dari taman jurug terus kita mau ke pasar klewer apakah juga bisa naik BST?

Ariy said...

Pak Karno

Sta Purwosari - Jurug sekitar 30 menitan. Dari Jurug langsung ke Pasar Klewer naik bus damri kecil (AC juga) langsung turun dpn klewer Pak

Gintar said...

Mas, mau tanya... kalau kita mau ke taman jurug dari stasiun purwosari, naik BSTnya dari depan stasiun atau seberang jalan stasiun?
Terus dari taman jurug kita mau ke PGS naik BSTnya dari depan taman jurug atau seberang jalan taman jurug? maaf ya mas tanya-tanya terus biar gak bingung...

Ariy said...

@Gintar:

berangkatnya dari halte depan stasiun (Bukan seberang). Kalau pulangnya dai Jurug, naik dari halte seberang taman jurug.

bella maurer said...

Mau nanya dong, pnya jadwal pramek yg paling baru ga ya? :)

Unknown said...

Jdwal pramek trbaru bgi info