Friday, May 23, 2014

Centro Seroja - Semarang Budget Hotel (review)

Dear Journer,

Weeekend kemarin saya lagi ada acara promo buku di Gramedia Pandanaran Semarang. Habis dari sono, janjian ketemuan sama temen-temen lama di Semarang.

Senang bisa bertemu teman lama, Kang Yuyud, Arif dan Bernike. Kami ngobrol lama di KFC Pandanaran, sampai nggak terasa udah malam. Tapi emang dari awal sebenarnya malas balik Solo sih. Ngobrol mulai dari sosial media, tragedi surat resign yang diremas-remas batal disampaikan, sampai soal traveling di Thailand.  LOL.

Dari KFC Pandanaran, berpindah ke kuliner Simpang Lima sampai malam larut. Baru kemudian mikir, saya bakal tidur di mana ya? Arif menawarkan tempat, tapi pagi-pagi sekali dia harus ada acara, sementara saya pikir saya pasti bakal bangun siang. Akhirnya muter-muter nyari hotel. Usulan Bernike adalah Centro Seroja yang nggak jauh dari Simpang Lima.  Demi melihat bagian depannya, saya langsung setuju. 

Tepatnya di Jl Seroja I No 26 G. Arah menuju ke lokasi ini, dari Lapangan Simpang Lima belok ke arah Jl KH Ahmad Dahlan (Hotel Horison / RS Telogorejo ), lurus aja. Sebelum rumah sakit, nanti ada pertigaan belok aja ke kanan, lurus aja, kiri jalan akan terlihat semacam Ruko dominan warna orange. Itulah Centro Seroja Budget Hotel.

Kalau secara lokasi, saya suka banget. Walking distance ke Lapangan Simpang Lima, Citraland, Matahari Dept Store, Mesjid Baiturrahman, Kuliner Malam, dan lain sebagainya. Keren. Secara harga juga reasonable. Kalau weekend, Rp 200.000 per malam, sementara kalau saya lihat di situs resminya, rate mereka dimulai Rp 150.000 per malam. Menurut saya ini harga yang bagus.

Soal fasilitas, well saya suka model hotel minimalis dan bangunan baru. Emang sih kamarnya sempit. Tapi saya pikir cukup nyaman kok. Springbed, AC-nya kenceng dan top banget, TV LED, kamar mandinya bersih dan bagus dengan air hangat juga, serta shower-nya kenceng. Yang rada minus sih soal wifi yang malam itu emang bener-bener ngga bisa dipakai. Sama satu lagi, sprei-nya seperti udah tua. Jadi tau sendiri kan, kain yang udah tua terlalu sering dicuci dan diseterika kayak lapuk seratnya. Hal ini sebenarnya sudah dibocorin Bernike sih, karena dia pernah nginap di sini. Tapi secara umum bersih kok.

Staff-nya juga cukup ramah dan membantu. Meskipun sempat ada insiden salah kamar. Harusnya saya di 315 tapi dikasih kamar 313. Karena udah capek, saya masuk kamar 313 dan langsung ganti baju celana. Di tengah posisi pake celana dalem doang, tiba-tiba pintu diketuk dari luar, ternyata staff hotel yang mengabarkan kalau saya salah kamar dan harus segera pindah ke 315. Yeee....situ kali yang salah nyerahin kunci. Akhirnya, serba kilat pakai baju dan celana lagi buat pindah kamar.

Oya, check-in jam 12.00 WIB siang, check-out juga jam 12.00 WIB, tapi masih dikasih toleransi hingga jam 13.00 WIB. Secara umum, saya suka karena memenuhi 3 kriteria utama yang saya inginkan: lokasi, harga, fasilitas.Jadi kalau lagi bingung cari hotel murah di Semarang, silakan coba Centro Seroja, siapa tau cocok.

Selamat mencoba,

Ariy

2 comments:

Unknown said...

harganya udah naik... barusan aq contact jadi 250 rb utk juni ini apa karena liburan sekolah ya...

Ariy said...

@Nana

mungkin karena peak season, liburan. Kemarin aku pas weekend :)