Tuesday, July 24, 2012

Mie Aceh Titi Bobrok (Medan)


Mie Aceh mungkin bisa dengan mudah ditemukan di Medan. Namun, Mie Aceh Titi Bobrok mungkin salah satu yang susah dikalahkan dalam hal jumlah pengunjung. Yeap, warung makan Mie Aceh Titi Bobrok yang ada di Jl Setia Budi ini selalu penuh dengan pengunjung. Baik yang makan di tempat, maupun antre untuk dibawa pulang. Jalan Setia Budi adalah salah satu jalan yang banyak terdapat rumah makan. Namun di satu titik, di mana Mie Aceh Titi Bobrok berada, kita akan menemukan parkiran yang penuh sepeda motor. Nyaris hampir semua kursi terisi pengunjung. Sementara di kursi sisi terdekat dapur tempat mengolah masakan, terdapat kursi di mana berjajar orang antre.
Tapi jangan khawatir bahwa saat makan di sana kita harus menunggu lama. Beberapa saat setelah kita duduk, para pegawai rumah makan itu akan menghampiri kita. Apakah Mie Aceh Titi Bobrok itu? Ini adalah mie kuning yang dimasak pedas, dengan campuran bisa daging atau kepiting. Versi kepitingnya banyak digemari. Nah, di sini ada dua jenis mie yang ditawarkan, yaitu mie kering dan mie kuah. Pedasnya cukup menyengat, dan dalam penyajiannya selalu ditemani dengan lalap mentimun, beberapa potongan emping, acar dengan irisan bawang, dan disajikan dalam porsi yang cukup besar. 
 
Harga satu porsi untuk mie kuah dengan daging atau kepiting pada saat tulisan ini dibuat adalah Rp 17.000. Bila ingin sedikit murah, bisa pesan mie kuah atau mie kering biasa yang hanya Rp 8.000. Jangan khawatir, untuk mie yang biasa pun porsinya cukup besar. Disebut sebagai Mie Aceh Titi Bobrok karena cikal bakalnya warung ini dulu adalah warung kecil yang berada di pinggir jembatan yang sudah rusak.
Met berburu Mie Aceh yak....:)

No comments: